A. Visi

Menjadi institusi pendidikan kesehatan yang menghasilkan lulusan (Ners, Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Ahli Madya Kebidanan) yang profesional, unggul, religius serta mampu bersaing secara global pada tahun 2020

Penjelasan :

Profesional dalam arti bahwa lulusan mempunyai kompetensi sesuai dengan profesinya masing-masing baik dalam aspek pengetahuan, sikap maupun keterampilan dengan indikator lulus dalam uji kompetensi nasional.

Unggul dalam arti mempunyai kemampuan lebih dibandingkan dengan institusi pendidikan lainnya yang sesuai dengan spesifikasi program studi masing-masing.

Religius dalam arti lulusan mampu menerapkan nilai-nilai religius dalam setiap gerak langkah tindakan yang dilakukan baik dalam keseharian maupun yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya sebagai tenaga kesehatan.

Mampu bersaing secara global dalam arti mempunyai kemampuan untuk berkompetisi baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

B. Misi

Misi STIKes Indramayu yang disusun untuk mencapai visi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Memperkuat kelembagaan dan tata kelola yang baik dengan prinsip Good Governance University serta mengembangkan managemen perguruan tinggi yang kredibel, akuntabel dan transparan sebagai suatu sistem yang komprehensif, berkelanjutan dan terkait dengan sistem lainnya.
  • Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, berkelanjutan, berdasarkan kebutuhan serta berorientasi pada pencapaian kompetensi lulusan sesuai dengan standar kompetensi profesi.
  • Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara konsekuen dan berkesinambungan dalam rangka pengembangan keilmuan dan wujud partisipasi dalam pembangunan kesehatan masyarakat.
  • Mengembangkan jaringan kerjasama yang strategis dalam bidang tri dharma perguruan tinggi baik di bidang kesehatan maupun non kesehatan dalam rangka menunjang program pendidikan, upaya untuk benchmarking, dan mengembangkan penyelenggaraan pendidikan serta pendayagunaan lulusan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

C. Tujuan

Tujuan Penyelenggaraan pendidikan di STIKes Indramayu adalah sebagai berikut:

  • Menjadi perguruan tinggi yang memiliki tata kelola yang baik (Good Governance University) serta mampu menerapkan prinsip-prinsip managemen pengelolaan perguruan tinggi yang kredibel, akuntabel dan transparan serta bertanggung jawab.
  • Menjadi perguruan tinggi yang mampu menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, berkelanjutan serta berorientasi pada pencapaian kompetensi lulusan sesuai dengan standar kompetensi profesi.
  • Menjadi perguruan tinggi yang mampu melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara konsekuen dan berkesinambungan dalam rangka pengembangan ilmu dan wujud partisipasi dalam pembangunan kesehatan masyarakat.
  • Menjadi perguruan tinggi yang mempunyai jaringan kerjasama yang strategis dalam rangka mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi serta pendayagunaan lulusan baik di dalam negeri maupun luar negeri.