Wisuda XVII STIKes Indramayu diselenggarakan di Kampus STIKes Indramayu (Sabtu, 29 Agustus 2020). Dalam kondisi pandemi, Wisuda ke-17 ini dilaksanakan agak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, maka acara dilaksanakan dengan metode semi virtual dengan berpanduan pada Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang ketat. Sebagai upaya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, wisuda kali ini dilaksanakan di tempat terbuka yaitu halaman kampus STIKes Indramayu, wisudawan/wisudawati tidak didampingi orang tua/wali, wajib menjaga jarak, memakai masker, serta kelengkapan protokol kesehatan lainnya yang harus dilaksanakan.

     Ketua STIKes Indramayu (Heri Sugiarto, S.KM.,M.Kes.) dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah Wisudawan/Wisudawati adalah sebanyak 164 orang, yang terdiri dari Lulusan Program Studi Sarjana Keperawatan 73 orang, Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat 28 orang, Program Studi Diploma Tiga Kebidanan 27 orang, dan Lulusan Program Studi Profesi Ners 36 orang. Adapun Lulusan Terbaik Pertama  dari masing-masing Program Studi berhasil diraih oleh Karsih, A.Md.,Keb. dari Prodi Diploma Tiga Kebidanan (IPK= 3,65), Wati Istikomah, S.K.M. dari Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat (IPK= 3,64), Ayu Ana Hanjani, S.Kep. dari Prodi Sarjana Keperawatan (IPK= 3,78), dan Ayu Zulfah Nurhidayah dari Prodi Profesi Ners (IPK= 3,83).

     Ketua STIKes Indramayu juga menyampaikan bahwa kesuksesan lulusan tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi STIKes Indramayu kepada bangsa dan negara umumnya, dan daerah pada khususnya serta merupakan wujud karya utama STIKes Indramayu dalam pembangunan dengan peningkatan kualifikasi tenaga kesehatan. Lulusan yang diwisuda pada hari ini merupakan bagian dari sumber daya kesehatan dalam bidang keperawatan, kesehatan masyarakat dan kebidanan yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.

       Pada moment Wisuda ini, selain wisuda juga dilaksanakan angkat sumpah bagi lulusan Program Studi Profesi Ners dan Program Studi Diploma Tiga Kebidanan sebagai bentuk kesiapan para lulusan tersebut dalam mengemban tugas keprofesiannya dengan penuh tanggung jawab. Wisudawan/wisudawati Prodi profesi Ners diangkat sumpah oleh ketua PPNI Propinsi Jawa Barat (Bpk. H. Wawan Hernawan, S,Kp.M.Kep.), sedangkan Wisudawati Prodi Kebidanan diangkat sumpah oleh Ketua IBI Propinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Ibu Setia Aryeni Rahayu, S.S.T.,M.Kes.

        Wisuda XVII STIKes Indramayu dihadiri oleh Plt. Bupati Indramayu (Bpk. H, Taufik Hidayat, SH.,M.Si.), Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (Prof. Dr. Uman Suherman, AS.,M.Pd.), Pembina, Pengawas, serta Ketua Pengurus Yayasan Indra Husada (Drs. H. Turmin, B.Sc.). Dalam sambutannya Ketua LLDIKTI4 maupun Plt. Bupati Indramayu sama-sama menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada STIKes Indramayu sebagai perguruan tinggi yang mempunyai prestasi di tingkat daerah maupun nasional. Ucapan selamat dan sukses juga beliau sampaikan kepada para Wisudawan/Wisudawati. Mengakhiri sambutannya Plt. Bupati Indramayu membacakan beberapa bait pantun sebagai kenangan untuk para Wisudawan/Wisudawati:

Ada kampus di pedalaman Sindang/ Mahasiswanya ganteng,  dan cantik jelita   Selamat Kepada para Wisudawan/ Selamat berkarya di kehidupan yang nyata

Pagi-pagi ke ruang tata usaha/ Tak bisa masuk, harus pakai kemeja                Kaum muda jangan leha-leha/ Ayo bersama mewujudkan Indramayu Remaja

      Prosesi Wisuda berjalan dengan lancar dan khidmat baik yang diikuti secara langsung maupun yang melalui akun  Zoom dan streaming YouTube (http://bit.ly/WISUDAXVIISTIKesIndramayu). Selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati Wisuda XVII STIKes Indramayu, semoga ilmunya bermanfaat dan mengantarkan pada kemuliaan.