Program Studi Profesi Ners STIKes Indramayu akan menggelar Webinar Keperawatan dengan topik sangat menarik yaitu tentang Uji Kompetensi. Topik ini selalu relevan untuk dibahas karena adanya kebijakan/regulasi yang terus menyesuaikan dengan kondisi kekinian dan masalah-masalah yang muncul dalam pelaksanaan maupun dampak yang mengikutinya.

Pada awal tahun 2020 ini telah ada perubahan regulasi tentang Uji Kompetensi tenaga Kesehatan yaitu dengan terbitnya Permendikbud Nomor 2 Tahun 2020, dengan salah satu pointnya adalah akan diberlakukannya  ukom exit exam, yang bisa dimaknai bahwa mahasiswa kesehatan harus dinyatakan lulus uji kompetensi terlebh dahulu baru kemudian bisa diluluskan dari perguruan tingginya. Ketentuan tersebut tentu menimbulkan “kecemasan” baru bagi mahasiswa yang menjadi peserta ukom maupun pihak perguruan tingginya, belum lagi terkait dengan yang telah mengikuti ukom sebelumnya dan belum lulus sampai dengan saat ini (retaker).

Untuk itulah Prodi Profesi Ners STIKes Indramayu mencoba untuk menyajikan dan mengemas secara apik Webinar tentang hal tersebut untuk menjawab rasa keingintahuan dan bagaimana kiat lulus/sukses Ukom khususnya di masa Pandemi (karena telah kita ketahui bersama, bahwa ada perubahan metode pembelajaran yang sangat berbeda yang terjadi karena faktor wabah yang tentunya berdampak pula pada kesiapan untuk mengikuti uji kompetensi).

Webinar ini diselenggarakan pada 4 Juli 2020, dengan menghadirkan para Narasumber yang sangat kompeten di bidangnya, yaitu:

  1. Wawan Hermawan S.Kp., M.Kep (Ketua DPW PPNI Jawa Barat)
  2. I. Made Kariasa, S.Kp., M.Kep. (Ketua Bidang Uji Kompetensi dan Pemberdayaan Lulusan AIPNI/Ketua Divisi Manajemen Komite UJi Kompetensi Tenaga Kesehatan/Dosen FIK UI)
  3. Wayunah, S.Kp., M.Kep. (Kaprodi Profesi Ners STIKes Indramayu)