Abdulrahman Fajar Mustopa, salah satu mahasiswa STIKes Indramayu dari Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat semester 5 berhasil meraih juara dua pada Lomba Poster di Acara Seminar Nasional K3 “Impelementasi K3 Pada Pekerja Muda Dalam Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0 dan Bonus Demografi Indonesia 2030”. Pada Kompetesi tersebut Fajar Mustopa menampilkan poster “Budaya K3 Kunci Keselamatan di Era Smart Factory”. Alasan Fajar mengambil judul tersebut karena di revolusi Industri 4.0 para pekerja diharuskan mengikuti budaya K3 sebagai kunci keselamatan dan kesehatan.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi, setelah melalui seleksi ada 8 peserta lomba yang masuk final, yaitu Universitas Siliwangi, Universitas Padjajaran (UNPAD), Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), dan STIKes Indramayu. Setelah dipresentasikan, poster hasil karya atas nama Fajar berhasil meraih Juara 2, sedangkan Juara 1 dari ITS dan Juara 3 dari UNSOED.

Dengan pencapaian tersebut Fajar berharap dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainya khususnya mahasiswa STIKes Indramayu untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kompetisi yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan dan keselamatan kerja. “Bagi saya juara yang saya dapatkan ini adalah langkah awal untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif baik bagi masyarakat maupun tempat menimba ilmu”.

 

#STIKes Indramayu

#Having Positive Contributions