LLDIKTI Wilayah 4 menyelenggarakan pameran inovasi yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi LLDIKTI dan HUT Korpri pada tanggal 30 November – 1 Desember 2018. Pameran Inovasi tersebut diikuti oleh 44 Perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat yang telah melalui proses seleksi sebelumnya. STIKes Indramayu menjadi salah satu peserta pameran terpilih dan berkesempatan untuk menampilkan berbagai karya inovasi dosen dan mahasiswa. Karya yang ditampilkan oleh STIKes Indramayu adalah Aplikasi Cerdas Ibu Hamil, Aplikasi Pengukuran Status Gizi, Aplikasi Depresi Beck, Aplikasi Penghitung Mutu Rumah Sakit, Aplikasi Penghitung Transfusi Darah, dan Alat Peraga Anatomi Fisiologi Laktasi. Keenam aplikasi tersebut telah mendapatkan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

 

Stand pameran STIKes Indramayu dihadiri oleh banyak pengunjung yang datang dari berbagai macam institusi pendidikan tinggi dan sekolah menengah atas. Pengunjung terlihat sangat antusias untuk mencoba berbagai pilihan aplikasi yang disediakan oleh STIKes Indramayu. Pengunjung juga berharap bahwa aplikasi-aplikasi tersebut dapat dikembangkan sehingga mereka dapat mengaksesnya di gadget.

Diakui peserta pameran, hadirnya pameran inovasi dapat memberikan kontribusi positif bagi perguruan tinggi di Wilayah Jabar & Banten. Pertama, pameran ini akan memberikan stimulus kepada perguruan tinggi untuk terus berkarya dan menghasilkan inovasi. Selanjutnya pameran inovasi juga bermanfaat untuk menjalin hubungan silaturahmi antar perguruan tinggi di wilayah Jabar & Banten. Dan yang terpenting, pameran inovasi akan membuka kesempatan bagi perguruan tinggi untuk dapat melakukan kolaborasi antar peguruan tinggi.

 

#STIKes Indramayu

#Having Positive Contributions