Pada tanggal 27 Juli 2018, mahasiswa perwakilan dari STIKes Indramayu berhasil membawa pulang piala Gubernur untuk kategori lomba Anatomy Art Competition pada acara  International Nurses Day Competition 2018  yang diselenggarakan oleh STIKes Dharma Husada Bandung. 

 

Tim Anatomy Art Competition (AAC) terdiri dari lima mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan STIKes Indramayu atas nama Ayu Zulfah Nurhidayah, Khaerul Umam, Rizaldy Pamungkas, Nana Krisna Mulyana dan Achmad sucipto. Tim ini mempresentasikan Alat Peraga Anatomi Fisiologi Laktasi yang kemudian membawa mereka sebagi tim terbaik dan berhak membawa pulang piala Gubernur Jawa Barat. Alat Peraga yang dibuat oleh mahasiswa terdiri dari rangkaian batok kelapa, lampu LED, selang air, balon, plastik, dan papan yang kemudian mereka rangkai menyerupai anatomi payudara manusia dan bisa merepresentasikan fungsi kerja payudara manusia untuk menghasilkan Air Susu Ibu secara otomatis.

Selain keluar sebagai Juara Pertama pada kategori lomba AAC, perwakilan mahasiswa STIKes Indramayu juga berhasil meraih penghargaan sebagai tim dengan kemampuan analisis kasus terbaik pada katebori lomba Skill Competition. Tim yang terdiri dari Siti Julaeha, Ayu wantira, dan Frida Fairuzziyah berhasil meraih skor tertinggi untuk pemasangan dan interprestasi EKG (Elektrokardiogram). Diakui oleh mahasiswa peserta lomba bahwa keberhasilan yang mereka dapatkan tidak lepas dari dukungan banyak pihak terutama dukungan dari Ketua yayasan Indra Husada, Ketua STIKes Indramayu, dan Dosen Program Studi Sarjana Keperawatan yang memberikan bimbingan secara intens kepada mereka untuk menghadapi lomba.

 

Having Positive Contributions