Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indramayu yang mempunyai komitmen tinggi untuk menciptakan tenaga kesehatan yang professional, telah banyak melakukan kegiatan baik pada tataran akademik, penelitian, maupun pengabdian masyarakat. Salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang secara rutin dilakukan, adalah dengan berpartisipasi secara aktif pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Indramayu. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan pemerintah, keterlibatan STIKes juga sebagai media untuk memberikan promosi kesehatan kepada masyarakat. Pada tanggal 28 September s.d 02 Oktober 2017 STIKes Indramayu hadir dalam stand Expo Pendidikan Kabupaten Indramayu yang Ke_490.

Pada stand tersebut, masyarakat dapat mengakses berbagai fasilitas Kesehatan diantaranya konsultasi kesehatan, cek tekanan darah, dan pemeriksaaan darah (Kolesterol, Gula Darah, dan Asam Urat), klinik konsultasi berhenti merokok, dll. Promosi kesehatan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa adalah sebagai salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Stand Kesehatan STIKes Indramayu mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat dengan banyaknya pengunjung dari berbagai tingkatan usia.

Antusiasme anak-anak mengunjungi stand STIKes Indramayu

Dari beberapa kunjungan yang telah dilakukan oleh masyarakat, mereka cukup senang dengan hadirnya stand ini. “Saya senang dengan hadirnya stand dari STIKes Indramayu karena sangat penting untuk menambah pengetahuan dan pengalaman anak-anak tentang kesehatan” ungkap salah satu pengunjung dari Desa Tukdana.