BEM STIKes Indramayu tidak pernah berhenti membangkitkan semangat kompetisi para penggemar Futsal Se-Wilayah 3 Cirebon hingga se-Jawa Barat. Mempunyai tujuan untuk mengasah bakat dan skill futsal mahasiswa/siswa sekolah di Indramayu membudayakan aktifitas fisik sesuai dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada generasi muda. Selama perhelatan 1 minggu (12-19 Maret 2017) BEM STIKes Indramayu bersama UKM Futsal STIKes Indramayu sukses menyelenggarakan kompetisi futsal yang selalu ditunggu oleh penggemarnya, yang saat ini sudah diselengarakan untuk yang ke-5 kalinya, yaitu bertajuk “Futsal Competition 5th BEM STIKes Indramayu”.

Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Singalodra Indramayu dengan tema “Show Your Skill and Solidarity to be the Real Champion”. Team terbagi dalam 4 kategori yaitu Kategori SMP, Kategori SMA/sederajat Putra (Pa),  Kategori SMA/sederajat PutrI (Pi),  dan Perguruan Tinggi Kesehatan (PT-Kes) di Jawa Barat. Kompetisi ini merupakan program rutin BEM STIKes Indramayu yang sudah dijalankan mulai dari tahun 2012.

Pada event yang ke-5 ini, team yang menjadi kampiun adalah SMPN 1 Balongan  (Kategori SMP), SMAN 1 Anjatan (Kategori SMA/sederajat Pa), SMAN 1 Gegesik Cirebon(Kategori SMA/sederajat Pi) dan STIKes Cirebon (Kategori PT-Kes). Selain mendapatkan uang pembinaan, para juara yang terdiri dari Juara I,  Juara II, dan juara III  dari setiap kategori ini juga memperoleh piala, medali, serta sertifikat. Khusus untuk Piala Bergilir hanya diberikan untuk kategori paling bergengsi yaitu SMA/sederajat (Pa) yang pada kali ini berhasil direngkuh oleh SMAN 1 Anjatan.

Heri Sugiarto, S.KM., M.Kes. menyampaikan dalam sambutannya apresiasi yang sebesar-besarnya untuk panitia penyelenggara, BEM STIKes Indramayu, serta team yang sudah berpartisipasi dalam event ini  “Selamat untuk Para Juara dan untuk semua team yang sudah bertanding, sampai jumpa dalam Kompetisi Futsal BEM STIKes Indramayu tahun berikutnya.”

Riyanto, S.Kep., Ners., M.Kep. selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan M. Hadi Suhada (Mahasiswa PSIK semester VI) sebagai ketua pelaksana acara ini menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras ikut serta  menyukseskan acara ini. Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Semoga bisa bertemu kembali di Kompetisi Futsal BEM STIKes Indramayu yang ke-6 mendatang.

“Kegiatan ini menurut saya sangat baik, kepanitiaannya juga bagus, semoga bisa mencari bibit-bibit pemain futsal yang berkualitas, khususnya untuk wilayah Indramayu, Semoga untuk turnamen ke depannya ada inovasi baru yang dilakukan, Sukses terus untuk STIKes indramayu.” Tutur  M. Oky R. Team Putra SMAN 1 Anjatan.