Beasiswa keperawatan di Australia:

1. University of Sydney, Sydney Nursing School
Beberapa beasiswa ditawarkan untuk melanjutkan studi keperawatan di universitas ini. Aplikasi pendaftaran dibuka sekitar bulan Februari s/d Maret setiap tahunnya. Informasi lebih detail: sydney.edu.au.

2. University of South Australia
Sekolah perawat dan bidan yang terdapat di Australia ini menawarkan berbagai beasiswa yang dapat anda coba. Informasi selengkapnya: www.unisa.edu.au.

Beasiswa keperawatan di Eropa:
3. The Barbers' Company Clinical Nursing Scholarship
Beasiswa ini menawarkan bantuan dana hingga £ 7,500 untuk mahasiswa yang sedang melanjutkan studi program Master di bidang clinical nursing pada universitas yang berada di UK atau universitas lainnya yang telah disetujui. Informasi selengkapnya:www2.warwick.ac.uk.

4. Glasgow Caledonian University 
Pada universitas ini tersedia beasiswa bagi mahasiswa internasional yang mengambil program MSc Nursing: Advancing Professional Practice. Informasi selengkapnya: www.gcu.ac.uk.

5. Cavell Nurses’ Trust
The Outstanding Student Nurse Award memberikan sejumlah beasiswa berkisar £1,500 bagi mahasiswa yang sedang menjalani tahun kedua atau ketiga dalam program BSc Nursing, atau tahun kedua dari program postgraduate diploma Nursing. Beasiswa ini juga diberikan kepada mahasiswa yang mengambil bidang kebidanan. Info selengkapnya: www.cavellnursestrust.org.

6. University College Lillebælt
Beasiswa diberikan kepada mahasiswa internasional yang bukan berasal dari Uni Eropa untuk melanjutkan studi di bidang keperawatan di Denmark. Info selengkapnya: international.ucl.dk.

Beasiswa keperawatan di Canada:
7. University of Prince Edward Island (UPEI): The Audrey J. Tinney Nursing Scholarship dan the Marilyn Buist Entrance Scholarship in Nursing. Masing-masing beasiswa tersebut diberikan senilai CA$1,000 kepada mahasiswa tahun pertama yang mengambil program studi keperawatan di UPEI. Informasi selengkapnya: www.upei.ca.

8. University of Alberta
The Isobel Secord Memorial Dean's Entrance Citation in Nursing dan the University Hospital Foundation Ruth A. Van Dusen Dean's Entrance Citation in Nursing masing-masing memberikan beasiswa kepada mahasiswa program undergraduate (S1) keperawatan di University of Alberta. Beasiswa diberikan senilai CA$8,000-10,000 selama 4 tahun. Informasi selengkapnya:www.registrar.ualberta.ca.

9. Monfort Hospital
Six Montfort Clinical Excellence Scholarships diberikan kepada mahasiswa yang melanjutkan studi keperawatan di Perancis. Untuk mengikuti beasiswa ini, anda harus memiliki catatan akademik yang baik dan terdaftar pada program BA Nursing di Ontario University. Beasiswa yang diberikan senilai CA$6,000 kepada masing-masing kandidat. Informasi selengkapnya:www.hopitalmontfort.com.

Beasiswa keperawatan di Amerika
10. Delta State University
Beragam jenis beasiswa untuk melanjutkan studi keperawatan tersedia di Robert E. Smith School of Nursing yang merupakan bagian dari Delta State University. Informasi selengkapnya: www.deltastate.edu.

11. Johnson & Johnson Discover Nursing Scholarships Database
Pada situs ini tersedia lebih dari 370 beasiswa keperawatan di Benua Amerika yang bisa anda coba. Silakan langsung menuju laman resminya: www.discovernursing.com

12. Northern Illinois University
Beragam beasiswa ditawarkan untuk mahasiswa yang mengambil program keperawatan di universitas tersebut. Informasi selengkapnya: www.chhs.niu.edu.

13. MinorityNurse.com
Daftar beasiswa dan fellowship lengkap bagi pelajar yang akan melanjutkan studi S1 atau S2 di bidang keperawatan. Laman resminya dapat diakses pada: minoritynurse.com.

14. H.J. Heinz Fellowship
Beasiswa ini ditujukan bagi pelamar dari negara berkembang (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan studi S2 pada Graduate School of Public Health (GSPH) dan School of Nursing pada University of Pittsburgh. Sebelumnya kami pernah mengulas dalam artikel Beasiswa S2 Keperawatan Heinz Fellowship. Informasi lebih detail: www.ucis.pitt.edu.

Sumber : http://www.indbeasiswa.com/2016/06/daftar-beasiswa-keperawatan-luar-negeri.html