Program Studi Profesi Ners

Ketua Prodi Wayunah,S.Kp.,M.Kep
Sekpro Wiwin Nur'aeni, S.Kep., Ns., M.Kep.
Phone 0234-272020
Fax 0234-271229
Email stikes_indramayu@yahoo.com
Website stikesindramayu.ac.id
Address Jl. Wirapati - Sindang

Visi program profesi Ners

     “Menjadi program studi profesi Ners yang menghasilkan lulusan Ners yang profesional, unggul di bidang Keperawatan Medikal Bedah, religius, serta mampu bersaing secara global pada tahun 2020”

Misi Program Profesi Ners

1. Memperkuat kelembagaan dan tata kelola yang baik dengan prinsip good governance univercity, serta mengembangkan manajemen Program Studiyang kredibel, akuntabel dan transparan sebagai suatu sistem yang komprehensif, berkelanjutan dan terkait dengan sistem lainnya.

2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, berkelanjutan, berdasarkan kebutuhan serta berorientasi pada pencapaian kompetensi lulusan sesuai dengan standar kompetensi profesi Ners.

3. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara konsekuen dan berkesinambungan dalam rangka pengembangan keilmuan dan wujud partisipasi dalam pembangunan kesehatan.

4. Mengembangkan jaringan kerja sama dan kemitraan yang strategis dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di bidang kesehatan maupun non kesehatan serta lembaga penyelenggara pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuan lulusan dalam Keperawatan Medikal Bedah untuk menunjang program pendidikan, benchmarking dalam mengembangkan penyelenggaraan pendidikan,dan pendayagunaan lulusan baik di dalam maupun di luar negeri.

 

Tujuan Program Profesi Ners

Tujuan penyelenggaraan Program Studi Profesi Ners STIKes Indramayu yang tercantum dalam Surat Keputusan Ketua STIKes Indramayu Nomor 089b/SK/E/XI/2015 tanggal 26 November 2015 adalah:

  1. Menjadi Program Studi dengan tata kelola yang baik (Good Governance) dengan prinsip kredibel, akuntabel, dan transparan serta bertanggung jawab
  2. Menjadi Program Studi yang menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, berkelanjutan, berdasarkan kebutuhan serta berorientasi pada pencapaian kompetensi sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas
  3. Menghasilkan penelitian dibidang keperawatan yang dapat membantu menyelesaikan masalah kesehatan yang ada di masyarakat dan menghasilkan inovasi yang mendorong terhadap perubahan pengetahuan, perilaku serta kemandirian masyarakat ke arah peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Mewujudkan kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak di tingkat lokal, nasional dan internasional.