Makna Logo STIKes dan Artinya

1. Bentuk segi lima dibingkai dan terdapat tulisan SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN INDRAMAYU berwarna biru, senantiasa berasaskan Pancasila dan Produktifitas adalah sumber daya manusia yang Pancasilalis.

2. Gambar kuncup Kembang Wijaya Kusuma di dalamnya terdapat 2 batang padi, pena berlogo palang hijau dan bertuliskan YASINDA memiliki arti :

a. Kuncup Wijaya Kusuma berwarna hijau adalah lanbang Kesaktian dan Mukjizat untuk merubah Status ke arah yang lebih baik, untuk seluruh komponen baik para peserta, pengelola maupun seluruh masyarakat pengguna STIKes Indramayu.

b. 2 (dua) tangkai (batang) Padi berwarna kuning adalah menandakan Kesuburan, Kesejahteraan, bagi mereka pengguna jasa STIKes Indramayu yang memiliki 2 (dua) Program Studi baik Program Studi Keperawatan maupun Kesehatan Masyarakat.

Disamping itu lambang padi, sebagai tanda lambang Indramayu karena Indramayu terkenal sebagai Daerah Lumbung padi Jawa Barat maupun secara Nasional.

c. Mata Pena Berwarna Putih adalah sebagai lambang pendidikan.

d. Kelopak BUnga Melati BErwarna Putih dengan Palang Hijau ditengahnya adalah lambang Kesucian, Keharuman, dan Kesehatan artinya peserta didik sebagai segenap Pengelola memiliki hati bersih/suci dan sikap terpuji dalam pendidikan kesehatan.

3. Warna Kuning, Hijau dan Biru serta Putih dalam lambang/logo memiliki arti :

a. Warna kuning sebagai warna dasar dari lambang/logo sebagai tanda dari kesuburan di samping itu kuning disenangi kaum bangsawan atau raja-raja sebagai lambang keningratan, memiliki arti bahwa STIKes Indramayu menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesionalisme yang dapat menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

b. Warna Hijau sebagai lambang kesuburan ketenangan dan pengobatan.

c. Warna Biru sebagai lambang kekokohan.

d. Warna Putih sebagai lambang kesucian, peserta didik memiliki hati yang bersih dan suci.

4. Dari seluruh komponen warna dan gambar diartikan secara keseluruhan memiliki arti bahwa STIKes Indramayu menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat Pancasila yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesionalisme yang denga keulusikhlasan dan keteguhan hatinya untuk dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dengan teknologi serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya dengan memperpanjang kehidupan masyarakat.