Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1)

Ketua Prodi Muhamad Fauzi, S.KM., MPH
Sekpro Depi Yulyanti, S.KM., M.Kes
Phone 0234-272020
Fax 0234-271229
Email stikes_indramayu@yahoo.com
Website stikesindramayu.ac.id
Address Jl. Wirapati - Sindang

Visi Program Studi Kesehatan Masyarakat

Menjadi program studi kesehatan yang menghasilkan lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.K.M.) yang profesional, unggul di bidang promosi kesehatan, religius, serta mampu bersaing secara global pada tahun 2020”

Misi Program Studi Kesehatan Masyarakat

  1. Memperkuat kelembagaan dan tata kelola yang baik sesuai dengan akidah islam dengan meningkatkan ukhuwah islamiah, kegiatan religi sesuai dengan agama atau kepercayaan masing-masing dari civitas akademika.
  2. Mengembangkan manajemen program studi yang kredibel, akuntabel dan transparan sebagai suatu sistem yang komprehensif, berkelanjutan dan terkait dengan sistem lainnya untuk menjadi good governance university.
  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, berkelanjutan, berdasarkan kebutuhan serta berorientasi pada pencapaian kompetensi lulusan sesuai dengan standar kompetensi profesi.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat secara konsekuen dan berkesinambungan dalam rangka pengembangan keilmuan dan wujud partisipasi dalam pembangunan kesehatan masyarakat.
  3. Mengembangkan jaringan kerja sama yang strategis dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di bidang kesehatan maupun non kesehatan serta perusahaan dibidang Promosi Kesehatan dalam rangka menunjang program pendidikan, upaya untuk benchmarking dalam mengembangkan penyelenggaraan pendidikan serta pendayagunaan lulusan baik di dalam maupun di luar negeri.

Tujuan Program Studi Kesehatan Masyarakat

  1. Menghasilkan kelembagaan dan tata kelola yang baik sesuai dengan akidah islam
  2. Meningkatkan sistim  pengelolaan program studi yang baik dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa serta di dukung dengan unit terkait.
  3. Menghasilkan kurikulum dan proses pembelajaran yang berkualitas
  4. Menghasilkan penelitian dibidang kesehatan masyarakat yang implementatif yang membantu dalam penyelesaian permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat. Serta menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang mendorong terhadap perubahan pengetahuan, perilaku serta kemandirian masyarakat ke arah peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
  5. Mewujudkan kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak di tingkat lokal, nasional maupun internasional dalam meningkatkan pengembangan program studi.